Kamis, 11 Desember 2014

Review Rumah Sakit di Malaka : Mahkota Medical Centre (UPDATE)

Diposting oleh Unknown di Kamis, Desember 11, 2014



 
Kali ini aku mau ngeriew sebuah rumah sakit yang ada Malaysia. Di awal bulan oktober kemarin aku ke Malaysia tepatnya ke kota Malaka untuk berobat karna ada benjolan kecil
gitu di leher sebelah kanan. Aku udah pernah ngepost penyebab benjolan di leher ini, klik disini

Kenapa jauh bangt ampe ke luar negri ?
Awal mulanya karna operasi. Yang aku taukan benjolan ini nih mesti di operasi, nah ada sodara satu daerah aku yang operasi di bagian leher juga, bekas operasiannya itu basah dan gak kering-kering sampai sekarang. Teman kuliah kakak aku juga pernah operasi di bagian  leher *pas di daerah tulang leher itu* dan ntah kenapa bekas operasinya basah gitu, sama kya satu daerah aku tadi, kan bahaya kalau basah gak kering-kering gitu.

Selain itu ada sodara deket yang nyuruh untuk bawa berobat ke Malaka aja karna anak dia juga ada daging tumbuh gitu pas di bagian tenggorokan dan di bawa ke Malaka. Sodara aku ini ceritain semua bagaimana pegalaman dia selama di Malaka dan di RS Mahkota ini. Dari hasil cerita beliau ini, aku ambil kesimpulan kalau beliau sangat puas dengan hasil pengobatan dan hasil pelayanan di Rumah Sakit Mahkota ini dan juga biaya hidup disana standardlah. Denger dari cerita beliau ini, si mama mulai yakin untuk bawa aku berobat ke RS Mahkota Medical Centre.

Karna udah mendengar bagaimana pengobatan di rumah sakit ini dan bagaimana biayanya kita jadi yakin untuk berobat kesana. Hal mendukung lainnya untuk berobat ke Malaka karna aku tinggal di daerah Riau, tepatnya di Pekanbaru. Pekanbaru ini lumayan dekat dengan Dumai. Nah jarak dari Dumai ke Malaka ini hanya 2 jam di tempuh dengan menggunakan kapal fery. Hal inilah yang paling mendukung untuk berobat ke Malaka.

Kenapa gak naik pesawat aja ?
Aku udah pernah posting kenapa gak naik pesawat dan bagaimana cara booking tiket ferry tujuan Malaka, klik disini

Kalau udah nyampe di Pelabuhan Malaka harus naik apa ke rumah sakitnya ?
Eeiitt tenang aja, ntar setelah kita nyampe di pelabuhan, kita bakal di jemput sama Mini Bus Rumah Sakit Mahkota dan ini free! Gak perlu bayar. Kurang apa lagi coba ? nanti kamu bakal liat beberapa bus yang di utus dari beberapa rumah sakit di daerah Malaka, ntar ada tulisan di mini busnya “Mahkota Medical Centre”.

Kamu langsung naik aja, nahh kalau misalnya kamu keluar dari pelabuhan tapi gak liat Mini Bus Mahkota ini, kamu tunggu aja beberapa menit, karna bisa jadi penumpangnya udah penuh jadi di sortir gitu. Karna 90% orang Indonesia yang berobat ke RS Mahkota ini, jadi maklum aja kalau cepat penuh gitu ya. Dengan naik mini bus ini kamu udah hemat 20RM di bandingkan naik taxi, kalau naik taxi kamu bayar 20RM (20RM x Rp3750 = Rp 75.000) jadi kamu hemat sekitar Rp 75.000 (saya buat kurs Rupiah Rp3750 untuk 1RM ya) .

Ingat ! kalau pulangnya tidak ada pengantaran ke pelabuhan, jadi kamu pulang sendiri naik taxi yaa. Tapi sebenernya jalan kaki juga bisa loh! Beneran deh, deket sebenarnya. Karna kemarin kita jalan-jalan bareng temen satu hotel, disitulah aku sadar kalau jarak dari RS ke pelabuhan dekat. Tapi bagi kamu yang bawa koper naik taxi aja ya, karna jalan pintas ke pelabuhannya ini lebih cocok untuk kamu yang tidak membawa barang yang di tarik-tarik gitu.
Setelah sampai di Rumah Sakit, bagusnya langsung berobat atau cari hotel dulu ? kan ribet bawa kopernya?
Heii heii.. kamu langsung berobat aja, urusan hotel mah ntar aja setelah kamu konsul. Kalau koper/tas bawaan bisa kamu titipkan di bagian informasi. Jadi gini, setelah kamu masuk dalam rumah sakit, kamu bakal liat ada tulisan “Information” nah kamu kesitu aja, bilang sama mas/mbanya untuk titip koper/tas. Nanti kamu bakal di kasih sebuah kartu gitu *ya kartu yang pada umumnya di penitipan barang* dan batas penitipan barang sampai jam 5 sore ya. Jadi setelah jam 5 kamu harus ambil barang kamu ya. Ini free ya, gak perlu bayar.

Seandainya uang ringgit saya kurang, harus tukar dimana ya ?
Kamu ke bagian Informasi itu aja, bilang sama mba/masnya mau nukar ringgit, nanti mereka bakal manggil orangnya. Jadi gak perlu pusing mesti cari kemana-mana.

Trus gimana lagi ?
Kamu tinggal daftar deh, ntar kamu bakal liat ada alat kecil gitu *gambar menyusul ya, lupa foto kemarin >,<* kamu tekan tombol yang tulisannya “pendaftaran” gitu, setelah itu bakal keluar no antrian kamu, nahh kamu tinggal duduk manis nunggu no antrian kamu tercantum di layar.
Nah setelah aku konsul dan urus ini itu, besoknya aku di operasi dan bayar biaya untuk 1 kamar. Begini keadaan di dalam kamarnya, tepatnya kamar di lantai 7 :






Kalau untuk menu makannya benar-benar enak, disini kita bisa milih jenis makanan apa untuk menu pagi, siang dan malam. Nanti ada di kasih menu gitu deh, jadi kaya mesen makan di restoran.
Ini menu sarapan pagi:


Siang :

Dann menu malam aku gak sempat foto karna hp aku keburu lowbet dan lupa bawa chargeran huhu maap yak…


-      UPDATE :
   
    Tentang berapa biaya yang dikeluarkan untuk saya pribadi sudah saya hapus ya karna ada beberapa yang mengeluh tidak sesuai, padahal saya sudah mengatakan bahwa tiap orang dan tiap penyakit itu berbeda, saya hanya memberi gambaran kira-kira berapa. Terlebih lagi biaya dulu dan sekarang pasti berbeda, ya namanya perkembangan pasti makin kesini makin berbeda ya dan kurs juga bisa berbeda-beda..

     Jika ada yang ingin bertanya mengenai penyakit yang pernah saya alami ini, silahkan kirim email ke herlinarukun@gmail.com ya. Trimakasih 

4 komentar:

Unknown mengatakan...

hallo mbak.. kalau boleh tau, diagnosa dokter untuk sakit mbak apa ya? Paman saya check ke mahkota dan katanya ada massa di tonsil kiri. biayanya sekitar 80 juta rupiah. kok jauh lebih mahal dari biaya yg mbak rinci di atas ya? mohon infonya mbak. terima kasih.

Unknown mengatakan...

Dear Mbak Herlina ... Boleh minta info untuk nama dokter THT yang mbak rekomendasikan di RS Mahkota yang mana yah ? Terima kasih sebelumnya :)

Unknown mengatakan...

mohon infonya dokter bedah yg menangani operasi anda siapa nama dokternya ? Berapa total keseluruhan pengobatan anda ? Dan di Hotel mana anda menginap ? saya tertarik krn membayangkannya biaya yg anda keluarkan sangat hemat, mengingat penyakit yg dialami adik kami hampir sama.

Mahkota Surabaya mengatakan...

Jika Membutuhkan infomasi tentang Mahkota Medical Centre Melaka Malaysia, silahkan hubungi kantor perwakilan kami....


Surabaya Representative Office
Mahkota Medical Centre
Jl. Barata Jaya XIX / 31C
Surabaya 60131 - Indonesia.
Phone : +6283 830028050
Whatsapp : +6281 331777697
Line : +6282 140262166
Email : mmcsurabayaoffice@gmail.com
Fb : https://www.facebook.com/mmc.surabaya
http://mahkotamedicalcentresurabayaoffice.blogspot.co.id/
Website : www.mahkotamedical.com

Posting Komentar

 

Herlina Rukun Rgg Template by Ipietoon