Jumat, 05 Juli 2013

Teman - Sensitif

Diposting oleh Unknown di Jumat, Juli 05, 2013
      Siapa yang menyukai sifat sensitif ? Saya yakin kita semua tidak menyukai sifat sensitif ini. Apalagi dalam pertemanan, sifat sensitif itu sangat tidak di harapkan karena untuk membuat lelucon jangan sekali-kali langsung “menembak” kepada teman kita yang memiliki sifat sensitive, bisa-bisa bukannya tertawa malah membuat dia cemberut. Sifat sensitif ini bisa diubah kok jika kita berniat untuk merubahnya.

Nah berikut ini ada sedikit cara agar bisa mengubah sifat sensitif itu, yaitu :


  1. Pertama itu kita harus merubah cara pandang kita terhadap sesuatu dan mencoba menghargai bahwa segala sesuatu itu dinilai bukan berdasarkan ego kita sendiri. 
  2. Harus berfikir dewasa, mulai sekarang bergaullah dengan dunia luas dan usahain  untuk merenung bagaimana reaksi teman-teman disekililing kita dengan sifat sensitif ini. 
  3. Berpikir positif pada orang lain, sering-sering olahraga ya. 
  4. Bertemanlah dengan macam-macam orang. Dari sini kamu akan terbiasa beradaptasi dalam lingkungan dan tipe orang yg berbeda-beda. Jadi kamu bisa memilah-milah perasaanmu :
    • Mana yang perlu ditanggapi dengan emosional
    • Mana yang cukup dianggap sebagai guyonan
    • Dan mana yang cukup dianggap angin lewat saja
  5. Cobalah untuk mmbuka diri, mau menerima pendapat orang lain, bisa menerima keadaan kamu bagaimanapun juga. 
  6. Tuangkan segala bentuk keluhan, cobaan dan apa aja yang rasa kamu tidak enak dalam kehidupannya ini dengan coret-coretan (bukan berarti mencoret dinding rumah ya), menyanyi atau dengan cara yang paling sering dilakukan yaitu dengan curhat sama teman terdekat kita/bisa juga orangtua loh.
  7. Semoga ini membantu dan bisa mengubah sifat sensitif menjadi sifat yang menyenangkan yah..


0 komentar:

Posting Komentar

 

Herlina Rukun Rgg Template by Ipietoon